Pengertian Dan Arti Ping Blog dan Kegunaannya

Pengertian Dan Arti Ping Blog dan Kegunaannya

Pengertian Dan Arti Ping Blog dan Kegunaannya

Pengertian  Arti Ping Blog dan Kegunaannya_ Sebagai seorang blogger tentu nya kita pernah mendengar tentang Istilah Blogging yaitu " Ping" atau " Nge-Ping" atau " Ping Blog" , nach disini saya sendiri juga kurang paham sebenarnya tentang arti istilah tersebut,makanya kita Googling aja tentang arti dan pengertian istilah Ping Blog tersebut .
Pengertian Ping Blog dan Kegunaan nya
Pengertian Ping Blog dan Kegunaan nya

Dalam arti lughatnya Ping diartikan sebagai bersiul, atau dalam keseharian kita namakan " bersuit-suit " untuk memanggil seseorang, nach disini sebenarnya artinya adalah demikian tadi, bersiul untuk memanggil Search Engine, agar segera mengindeks Blog atau website kita. Itulah pengertian " Ping Blog " secara praktis dan " coro Bodho " kita .Agar kita sebagai blogger paham tentang istilah ping tersebut dengan gambaran yang sederhana dan mudah .Selanjutnya tulisan dibawah akan merincinya dengan detail silahkan disimak untuk sebagai bahan materi ujian besok pagi.Kayaknya semalam nggak tidur ya karena ikutan kontest SEO di :

ARTI PING DAN KEGUNAANNYA

Ping Blog diartikan sebagai singkatan dari Packet Internet Gopher adalah sebuah program utilitas yang dapat digunakan untuk memeriksa Induktivitas jaringan berbasis teknologi Transmission Control Protocol/Internet Protocol (TCP/IP). Dengan menggunakan utilitas ini, dapat diuji apakah sebuah komputer terhubung dengan komputer lainnya. Hal ini dilakukan dengan mengirim sebuah paket kepada alamat IP yang hendak diujicoba konektivitasnya dan menunggu respon darinya.

Tentu jika suatu saat kita mengupdate blog dengan membuat sebuah artikel atau postingan baru kita akan membuat sebuah optimasi-optimasi agar artikel dan juga postingan tersebut terindeks dengan cepat dalam Search Engine-Search Engine, dan hal ini kita akan melakukan penyebaran Link URL kesetiap situs penyedia layanan Bookmark dan secara otomatis ke sejumlah situs directory situs, kemudian melemparkannya lagi ke directory artikel dan seterusnya.SEO memang snagat melalahkan kawan.Namun sebelum kita melakukan " Ritual diatas " maka kita sebaiknya melakukan dulu yang satu ini. Melakukan pencrawl-an sederhanan ke sejumlah Search Engine dengan utilitas Ping Blog , cara nya menngisikan Home page, kemudian mensubmit ke Situs layanan Ping Blog. Ada juga yang menganjurkan ke URL postingan baru kita secara langsung dengan memasaukkan keyword tertentu pada Title Blog kita .

Meski sebenarnya secara otomatis tanpa promosi sekalipun Search Engine akan meng-crawl blog anda bila terdapat artikel terbaru apalagi orisinil dan unik Search Engine pasti sangat senang. Namun di tengah begitu banyaknya blog tentu saja kita harus proaktif, jangan menunggu, ya kan? Lebih cepat lebih baik…!

Nah, disinilah fungsinya “Ping” yaitu memberi informasi kepada Search Engine bahwa kita baru saja mengupdate blog. Tapi ada tapinya nih. Sebaiknya “Ping” dilakukan seminggu sekali atau 3 hari sekali ini juga bila anda sudah mengupdate blog. Karena kalau terlalu sering bisa-bisa Search Engine menganggap blog anda sebagai “Spammer”.

Cara melakukan “Ping”

 

Pengertian Ping Blog dan Kegunaannya - Contoh, kita menggunakan “Ping service” Pingomatic.com . Selanjutnya anda mengisi data yaitu judul blog dan alamat URL blog anda, lalu contreng pada bagian “Check all” yang berarti “Ping” ke semua Search Engine. Tunggu proses “ping” sedang berlangsung. Bila sudah selesai berarti update blog anda sudah sukses terdeteksi oleh Search Engine yang terdaftar pada situs “Ping Service” tersebut. Praktis kan?
Beberapa situs penyedia layanan “Ping Service” yang bisa anda gunakan:

1. Pingoat

2. Totalping

3.Pingomatic
4.Pingler

Catatan :

Layanan Ping Blog dan Over Optimasi Layanan Ping Bila anda pernah melakukan “Ping” kemudian anda lupa atau anda dengan cara sengaja mengulang-ulang layanan Ping tersebut maka anda kan mendapatkan peringatan  dari situs layanan “Ping” tersebut  Secara otomatis Pingomatic akan menjawab dengan kalimat seperti ini “Slow Down Cowboy…” (Jawaban dari Pingomatic.com yang biasa saya gunakan). Ini berarti anda dianggap terburu nafsu dan ini dianggap sebagai over optimasi dari situs pelayanan Ping tersebut, Biasanya kita mendaptkan jatah,maksimal 5 kali.Jadi Bookmark aja semua situs layanan ping anda,kalau sudah kena kartu kuning yang satu segera berpindah ke situs layanan Ping Blog layanan yang lain.Jangan lupa Ya buat ngetest kadigdayaan dan ilmu SEO kita semua,sekaligus mempraktekkan apa yang telah kita pelajari selama ini silahkan segeara ikut berpartisipasi dalam :






share this article to: Facebook Twitter Linkedin Technorati Digg
Posted by Bodin Lingga, Published at 04.27 and have